Maaf Saya Belum Menyerah untuk Berwirausaha


startup

Beberapa tahun lalu saya menghentikan bisnis rumah produksi multimedia saya yang ada di Semarang (Indiebrainer Studio) karena harus pindah kerja di Jakarta dan dikarenakan beberapa alasan lain. Setelah mendapatkan mitra, dan mulai membangun rencana bisnis, serta tak lupa mengumpulkan modal, maka tahun 2013 ini menjadi tonggak baru dalam kehidupan saya, karena ternyata Allah SWT memberi jalan kepada saya untuk kembali mendirikan usaha. Berbeda dengan bisnis sebelumnya yang menggunakan modal pribadi dan belum ada badan usaha formal, kali ini saya dan beberapa mitra memang serius dalam berinvestasi serta menaungi bisnis yang dikembangkan ini dalam badan usaha berbentuk PT (Perseroan Terbatas), bernama PT. Edukasi 101.

Usaha baru ini bidang kerjanya begitu berbeda dengan usaha sebelumnya, dimana usaha ini fokus pada layanan ICT (Information & Communication Technology) untuk pendidikan. Kami tengah mengembangkan layanan cloud SaaS (Software As A Service) bernama Kelase.Com, yaitu sebuah Mobile Social Learning Environment yang diperuntukkan bagi institusi pendidikan, yang rencananya akan kami luncurkan pada akhir tahun 2013 ini ke publik.

Bisnis memang hobi saya, meskipun beberapa kali gagal🙂. Setiap bisnis pasti punya resiko, dan disitulah tantangannya. Bisnis juga merupakan tabungan hari depan, bentuk lain ber-investasi. Meski masih bekerja sebagai konsultan di sebuah perusahaan teknologi, tidak ada salahnya tetap berkreasi dan berinovasi dalam mengembangkan bisnis sendiri, asalkan keduanya dapat berjalan seimbang. Seperti dalam bisnis-bisnis sebelumnya, saya siap gagal, dan sekaligus siap untuk sukses! Bagi para pembaca blog ini, saya mohon doa nya semoga dilancarkan dan dimudahkan dalam mengembangkan usaha baru ini, sebuah usaha yang dimulai dari angan dan mimpi.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

9 thoughts on “Maaf Saya Belum Menyerah untuk Berwirausaha

  1. Masykur Maret 10, 2013 pukul 10:39 pm Reply

    Amin

    • gora Maret 11, 2013 pukul 6:35 am Reply

      Thanks doanya oom Masykur!

  2. sub14han Maret 11, 2013 pukul 6:09 am Reply

    Biasanya setelah mengalamai gagal dan terus mencoba lagi berarti keberasilan akan segera nyata, Amin

    • gora Maret 11, 2013 pukul 6:36 am Reply

      Semoga saja pak🙂

  3. taufikibrahim Maret 11, 2013 pukul 2:54 pm Reply

    Maju terus pantang mundur Pak Gora! Salam dari saya,seorang guru di Depok yang sangat terisnpirasi dengan Pakematik yang Pak Gora tulis. Istileh pakematik itulah yang menginspirasi saya dan bbrp rekan guru untuk mempraktekkan secara nyata di kelas dan telah kami sosialisasikan antara lain di:
    1. http://taufikibrahim.wordpress.com/about/pengalamanku/seminar-pendidikan/
    2. http://taufikibrahim.wordpress.com/2012/11/01/berbagi-di-pakuan/#more-1511
    Terima kasih atas ilmu Pakematiknya yang telah begitu mengisnpirasi!🙂

    • gora Maret 13, 2013 pukul 3:52 pm Reply

      Terima kasih juga telah mengunjungi blog ini Pak Taufik! Semoga silaturahmi ini dapat saling memberi manfaat

  4. Agus Prihantoro Maret 13, 2013 pukul 7:58 pm Reply

    Aamiinnn, memang contoh yang baik kolega yang satu ini (Mas Gora),..Sukses selalu Mas Gora..( mudah-mudahn bisa ber-elaborasi,..hehhehhhe).

  5. rusdiharto Maret 14, 2013 pukul 9:20 am Reply

    Hebat… selamat ya…

    • gora Maret 19, 2013 pukul 8:26 am Reply

      Makasih oom!

Tinggalkan Balasan

