Microsoft Multipoint dan Mouse Mischief, Memberi Kesempatan Akses Seluruh Siswa dengan Satu Komputer di Kelas


Satu Komputer untuk Seluruh KelasSudah sejak lama Microsoft meluncurkan teknologi Multipoint ini. Teknologi Multipoint memungkinkan satu buah komputer dapat memiliki banyak mouse, sehingga akan lebih banyak pengguna yang dapat mengakses satu komputer. Dalam pemanfaatannya di dunia pendidikan, teknologi ini memungkinkan seluruh anggota kelas dapat merasakan mengakses komputer. Hal ini tentu saja akan menghemat anggaran sekolah dalam menyediakan komputer di kelas.

Anda dapat membandingkan penggunaan satu buah aplikasi presentasi yang digunakan di depan kelas oleh seorang guru untuk menyampaikan perkuliahan. Sedangkan penggunaan teknologi Multipoint memungkinkan siswa tidak sekedar melihat presentasi di dalam kelas, namun ikut secara aktif mengakses presentasi tersebut lewat mouse yang ada di mejanya. Lewat skenario seperti ini tidak hanya guru yang aktif di depan kelas, namun para siswa juga aktif dalam kegiatan pembelajaran.

Sekarang Anda dapat mencobanya di kelas. Untuk mencoba teknologi ini silahkan sediakan sebuah komputer di dalam kelas, kemudian beberapa buah mouse, lalu download aplikasi gratis tambahan (add-ins) untuk Microsoft PowerPoint 2007 bernama Mouse Mischief. Aplikasi ini merupakan aplikasi sederhana yang memungkinkan Anda membuat kuis interaktif untuk digunakan sebagai media evaluasi proses pembelajaran. Silahkan kunjungi halaman ini untuk informasi lebih lanjut mengenai teknologi ini.

Tagged: , , , , , ,

One thought on “Microsoft Multipoint dan Mouse Mischief, Memberi Kesempatan Akses Seluruh Siswa dengan Satu Komputer di Kelas

  1. CahKbm Juni 5, 2010 pukul 11:12 am Reply

    Salam kenal Mas. Terima kasih info-infonya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: