Inspiring Technology in Education : Smart Board


Smart Board atau papan pintar merupakan sebutan untuk papan tulis yang interaktif. Memiliki fungsi yang sama dengan layar sentuh (touch screen), yang membedakan adalah ukuran layar dan teknologi yang digunakan. Saya hanya berkhayal memiliki teknologi ini di ruang kelas, lalu mendesain pembelajaran yang mengaktifkan siswa menggunakan Smart Board, mahasiswa bergantian maju kedepan untuk mencoba sesuatu dan menyelesaikan permasalahan, menggunakannya untuk memaparkan sesuatu…. ah mimpi di siang bolong🙂. Manajemen kelas dengan satu komputer… dan komputer tidak hanya sebagai alat presentasi guru/dosen… namun mampu mengaktifkan siswa. Sangat menginspirasi!

Saksikan video dibawah ini untuk melihat aksi Smart Board dalam ruang kelas sebenarnya.

[kml_flashembed movie=”http://youtube.com/v/1NzL1NYi3Y8″ width=”425″ height=”350″ wmode=”transparent” /]

6 thoughts on “Inspiring Technology in Education : Smart Board

  1. escoret April 4, 2008 pukul 10:24 am Reply

    gor,pie ?
    aku msh setia nunggu postingan KULINERMU lho..hehheh

  2. Gora April 4, 2008 pukul 10:34 am Reply

    Sori peng, blum sempet nih…🙂 Oh iya aku masih punya utang kaos Loenpia di kamu yaa? barangnya dah ada di kamu? kapan aku bisa ktemuan utk mbayar dan ambil barang? Sori jarang mampir ke blog kamu yang bagus itu🙂

  3. anu.. aku sopo jal.. April 10, 2008 pukul 1:17 pm Reply

    wah sangar.. gora dadi dosen.. nembe krungu lan ngerti.. kwi wae soko om paling pinter sak dunya.. om google.. hehehe..
    isih band2an?? oi oi oi masih ?? hihihihi.. nek kelingan mbiyen gor.. ngekek saiki aku.. whuahahaha..
    kapan manggung nyookkk.. bareng the x-pispot.. ^__* tink!

  4. Gora April 12, 2008 pukul 10:23 am Reply

    We..he..he… sopo ki? Aku wis ra band-band an soale kanca2ne podo ning luar kota je…🙂 Tapi tetep oi oi! Nek kelingan mbiyen dadi pengin reunian…. buat konser musik yang nampilin band2 angkatan kita2 dulu pas 1 november di SMU 3… dadi pengin manggung meneh… Wah.. ex Pispot sopo yaa? seingatku kalo Pispot itu anggotanya ada Gampang (Gitar dan Vokal), Wahyu Aji (Drum), Bambang (Bass) dan Yusup (Gitar), lha kowe sopo? sing nyekel kabel yoo? He..he..he🙂

  5. […] ingat dengan tulisan saya “Inspiring Technology in Education : Smart Board”? Sudah lebih dari 2 (dua) bulan ini saya begitu terinspirasi untuk memperoleh informasi yang banyak […]

  6. […] ingat dengan tulisan saya “Inspiring Technology in Education : Smart Board”? Sudah lebih dari 2 (dua) bulan ini saya begitu terinspirasi untuk memperoleh informasi yang banyak […]

Tinggalkan Balasan

