Mencoba Tutorom, LMS (Learning Management System) Gratisan


Beberapa bulan lalu saya pernah mempromosikan Tutorom dalam blog ini. Nah sekarang giliran saya untuk mencobanya. Sebagai layanan gratis virtual classroom atau ada yang menyebut LMS (Learning Management System), fitur-fitur yang disediakan Tutorom sungguh mengesankan. Kemudahan penggunaan, serta kelengkapan fitur sangat memudahkan pengguna untuk membuat ruang kelas dan menyusun bahan ajar. Bukan itu saja, fitur gradebook menghadirkan format penilaian yang menarik.

Sebagai seorang dosen, sebelumnya saya menggunakan LMS yang disediakan oleh kampus UNISSULA, yaitu SINAU-ONLINE, namun pada perkuliahan Jaringan Komputer di Teknik Informatika UNISSULA saya ingin mencoba mengintegrasikan layanan LMS gratisan ini ke perkuliahan, bukan karena SINAU-ONLINE kurang mumpuni atau ada persoalan lain, namun lebih karena saya ingin mengujicoba memanfaatkan kemampuan layanan gratis dalam perkuliahan yang nantinya akan saya jadikan tulisan. Sehingga tulisan ini nantinya dapat menjadi bahan pertimbangan bagi para staf pengajar yang ingin mengintegrasikan e-Learning dalam perkuliahan tanpa harus keluar banyak uang. (Because my class is my teaching laboratory…..).

Ruang kelas maya saya dapat diakses di http://gora.tutorom.net Sedangkan mata kuliah Jaringan Komputer dapat diakses di alamat ini : http://www.tutorom.com/courses/2603/Jaringan%20Komputer/ Oh iya, untuk layanan gratis penyimpanan file (file hosting), saya memanfaatkan Box.Net Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: