Mengikuti Workshop Pengembangan Video Pembelajaran di Universitas Terbuka


Hari Minggu ini semestinya saya masih menikmati long weekend bersama istri dan keluarga, namun karena ada tugas maka hari ini saya sudah harus berada di Tangerang, tepatnya di Universitas Terbuka (UT). Berangkat dari Bandara Ahmad Yani, Semarang pukul 07.35 dengan pesawat Garuda, dan saat ini telah tiba dengan selamat🙂 di Wisma 3 Guesthouse Universitas Terbuka di Pondok Cabe, Tangerang. Sampai di UT ternyata peserta yang datang masih sedikit.

Dari Semarang, kami berangkat berempat yaitu saya, Pak Ahmad Sarjita (DLC DBE2 Jateng), Pak Rachmadi (Dosen UNS) dan Bu Wahyu (Dosen UNNES). Keberangkatan kami ke UT adalah dalam rangka mengikuti Workshop Pengembangan Video Pembelajaran dan pembentukan Video Development Team yang diselenggarakan oleh DBE2 USAID Indonesia. Hadir pula seluruh perwakilan dari berbagai provinsi binaan DBE2 di Indonesia.

Acara workshop yang berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 24-27 Maret 2008 ini membahas tentang berbagai aspek dalam proses pengembangan video pembelajaran, namun outcome yang diharapkan akhirnya adalah propinsi dapat mengembangkan skenario dan melakukan produksi video pembelajaran secara mandiri. Mengikuti workshop ini berarti belajar dan menimba ilmu… Apakah masih belum puas dengan kemampuan diri? Telah beberapa kali saya mengikuti pelatihan sinematografi dan videografi, dari yang diadakan komunitas film dan NGO, sudah pernah juga memproduksi beberapa film pendek dan dokumenter, pernah juga bekerja di TV swasta lokal, masih belum puas juga belajarnya? Intinya bahwa saya tidak akan pernah untuk berhenti belajar dan tidak akan menutup diri akan perkembangan ilmu. Semoga akan banyak yang bisa saya peroleh dari workshop ini. Tunggu kabar berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: