Asus EeePC Mengiringi Langkahku Kini


 Eee2
Asus EeePC bersanding bersama Compaq Presario V3000

Malam tadi (11/02/2008) saat saya berkunjung ke BK Komputer (Jl. Satrio Wibowo, Tlogosari, Semarang), saya melihat ada Asus EeePC yang dipajang di depan toko mereka. Kebetulan saat itu saya kesana bertujuan untuk mengklarifikasi tentang Laptop Axioo saya yang hilang saat direparasi di Axioo Service Center, Surabaya. Ceritanya akibat ada sweeping di sana atau karena kelalaian salah seorang staff, notebook Axioo saya yang rusak akibat motherboard terbakar itu hilang entah dimana. Tanpa panjang lebar saya minta ganti saja dengan Asus EeePC seharga 4 juta rupiah, meskipun saya harus nambah biaya sekitar 2 jutaan (ngga pa pa lah.. yang penting dapat barang impian).

Eee1
EeePC barusan dilepas dari kardusnya

Langsung saja EeePC ini saya bawa pulang. Tipe EeePC berwarna hitam ini adalah Surf 4G, dengan spesifikasi sebagai berikut :

* CPU: Intel Celeron ULV 900MHz
* Memory: 512MB DDR2
* Chipset: intel
* Wireless: Wifi chipset intel 802.11bg
* Storage: 4GB SSD (Solid State storage Device)
* LAN: 10/100 Mbps
* Audio: Intel Hi-def audio, stereo speaker, Microphone
* Battery: 4 cell, 5200mAh, 2.5 jam
* Screen: LCD 7″
* Weight 0.92kg
* Operating system : Xandros Linux

Lumayan lah… dapat gadget baru yang begitu ringkas dan ringan untuk dibawa presentasi kemana-mana. Untungnya dalam EeePC ini terdapat port VGA out sehingga mampu untuk dicolokkan ke LCD Proyektor ketika presentasi. Saya masih akan terus mengeksplorasi gadget ini…. Terima kasih Mas Kadar (pemilik BK Komputer, meski agak mahal, but it’s ok! yang penting dapat barang impian) Tunggu kabar selanjutnya!

Tinggalkan Balasan

