Sisa Cerita dari Kudus


Malam ini saya sudah berada di hotel Kenari Asri Kudus. Kebetulan di hotel ini tersedia koneksi Internet tanpa kabel yang gratis disediakan untuk para tamu hotel. Sesuai dengan janji saya, dalam postingan ini saya akan berbagi sisa-sisa cerita di Intel Teach ICT Training yang diselenggarakan di SD Gondosari I Gebog, Kudus beberapa waktu yang lalu.

AccessPoint

Gambar diatas adalah wireless access point LinkSys yang digunakan di lokasi untuk membagi akses Internet ke semua komputer yang ada. Total komputer yang dipakai sekitar 15 komputer, tadinya kami menggunakan AP merek Senao yang disediakan Indo.Net namun ketika user yang terhubung melebihi 10 koneksi, komputer yang lain tidak mau terkoneksi.. kenapa yaaa? Akhirnya kami membeli AP ini untuk mengatasi hal tersebut.

IntelTeach1

Seperti gambar diatas itulah yang saya lakukan di sela-sela pelatihan. Kami selalu menyediakan emergency office di sekitar lokasi workshop untuk kegiatan administrasi dadakan. Beruntung ada koneksi internet di lokasi, jadi kita dapat selalu berkoordinasi dengan kantor di Semarang.

IntelTeach2

Setelah lelah dalam melaksanakan pelatihan, (dari kiri ke kanan) saya, Pak Basor Suhada (Senior Trainer Intel Teach) dan Mas Brimy Laksmana (Manajer Pendidikan Intel Indonesia) menyempatkan diri untuk berfoto bersama. Semoga kami dapat berkolaborasi kembali dalam workshop Intel Teach yang lain, sangat menyenangkan bekerjasama dengan mereka!.

IntelTeach3

Berfoto bersama dengan kepala sekolah selesai sesi pelatihan untuk kepala sekolah. Saya salut dengan semangat belajar mereka. Antusiasme mereka dalam mengikuti pelatihan ini jauh dari dugaan kami sebelumnya, dan mereka sangat berkomitmen untuk mengintegrasikan ICT dalam proses pembelajaran dan segala kegiatan pendukungnya. Tetap semangat bapak dan ibu guru!

One thought on “Sisa Cerita dari Kudus

  1. Lia IRIS Februari 5, 2008 pukul 3:20 pm Reply

    Nara sumber: Haloo…yang duduk dibelakang sana ?!!! tolong dengarkan saya ya.
    Lia IRIS: Udah pinter pak makanya jadi begitu…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: