Blog Pendidikan, Butuh Dukungan untuk Direalisasikan


Lama sebenarnya ide ini muncul, namun kok belum dapat terealisasikan juga yaa?. Ketika bertandang ke banyak blog guru, dosen dan praktisi pendidikan lainnya, kami melihat sebuah potensi yang besar dari tulisan-tulisan yang dihasilkan. Mungkin kalau semuanya disatukan akan menjadi sebuah kekuatan suara guru dan dosen Indonesia. Selain itu blog pendidikan akan memudahkan para netter untuk menentukan tujuan ketika mencari referensi tentang pendidikan dan blog para praktisi pendidikan. Lalu bagaimana wujud blog pendidikan? blog pendidikan sebenarnya berbentuk blog menggunakan engine blog WordPress juga, hanya saja dalam blog jaringan pendidik ini nantinya disertai aggregator untuk menampilkan posting tiap anggotanya. Secara teknis hal itu sangat mudah untuk dilakukan, kami tinggal menunggu dukungan suara dan ide dari para edublogger untuk sama-sama ikut membangun blog pendidikan ini. Untuk nama domain blog pendidikan sementara ini kami masih menjagokan nama BlogPendidikan.Org untuk nama blog pendidikan ini. Bagi yang tertarik untuk ikut urun rembug dalam pengembangan blog ini, Anda dapat langsung berkomentar atau japri lewat email indiebrainer[at]gmail[dot]com. Kami tunggu!!! [The Indiebrainer]

6 thoughts on “Blog Pendidikan, Butuh Dukungan untuk Direalisasikan

  1. helgeduelbek Januari 19, 2007 pukul 6:34 pm Reply

    Saya mendukung banget pak…Mengenai nama ngikut saja dah.
    Oh yah gimana pengenalan blog untuk guru-guru di jawa tengah, saya saat ini membuat jaringan blog guru, tapi formatnya gak jelas, jadi yah sekedar kasih link saja dulu. Bagaimana ide jaringan blog guru itu pak? Barangkali bisa bersinergi nantinya?
    Saat ini belum banyak terlihat guru ngeblog, kemungkinan mereka ada yg nge-blog tapi tidak menunjukkan identitas sebagai guru.

  2. timpakul Januari 20, 2007 pukul 9:35 am Reply

    ikut dukung deh pak…. namanya pendidikan.org aja, tapi kayaknya udah ada yang parkdomainnya..🙂
    semakin banyak blog dari guru dan dosen tentunya akan sangat bermanfaat…

  3. Gora Januari 21, 2007 pukul 9:07 am Reply

    “Saya mendukung banget pak…Mengenai nama ngikut saja dah.
    Oh yah gimana pengenalan blog untuk guru-guru di jawa tengah?”.. Saat ini kami sedang menggodok kerjasama dengan PT. TELKOM mengenai pengembangan blog sekolah dalam tajuk kegiatan “Percepatan Penerapan ICT dalam pendidikan Sekolah Menengah” rencananya program ini akan di-launch bulan Maret nanti.. itu usaha kami (UNISSULA) dengan PT. Telkom untuk memasyarakatkan blog di lingkungan sekolah khususnya dan pemanfaatan ICT dalam pendidikan pada umumnya..
    Kami telah melihat blog Jaringan Blog Guru yang telah anda buat di Edublogs, sebenarnya ide ini melanjutkan dari apa yg telah Anda buat, karena kekurangan dari sisi teknis atas fasilitas yang diberikan Edublogs.Org maka, dijembatani dengan sistem yang ada nantinya, tentu saja nantinya akan bersinergi, hanya saja kemarin saya belum sempat japri ke email Anda untuk membicarakan hal ini… he..he..🙂

  4. simbahe_sales Januari 21, 2007 pukul 11:01 am Reply

    Ini ide cemerlang terutama u bangsa kita yang lagi tertatih tatih u bangkit dari masalah .
    Aku yakin Bangsa kita akan jadi Ok kalau tenaga pengajar dan pendidiknya juga OK ….tapi jangan ke arah Politik Praktis ya….u Ke arah Politik kebangsaan saja aja deh….
    Entar komen anda aku tunggu di salesmanjogja1.blogspot.com.or simbahe_sales@plasa.com OK

    Thanks

  5. mina Januari 27, 2007 pukul 4:17 pm Reply

    saya ikut, saya ikut! tapi saya gak banyak ngerti nih… ajarin ya? jangan guru saja, ajakin dosen juga.

  6. Gora Januari 28, 2007 pukul 9:47 am Reply

    ya.. guru, dosen, tutor lembaga pendidikan, pustakawan… pokoknya yang terlibat dalam pendidikan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: