Ingin Mendirikan Sekolah? Nuvvo Memberi Solusinya


Di era Internet untuk memiliki sekolah dan menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar tidak harus mendirikan gedung, melengkapinya dengan sarana dan prasarana serta merekrut guru. Anda-pun kini dapat menjadi pemilik sekolah, kepala sekolah sekaligus gurunya, merangkap semuanya? Jawabnya iya.. Anda dapat merangkap semua jabatan tersebut. Malah andapun bebas menentukan jam belajarnya. Siapakah siswa sekolah Anda? siswa sekolah Anda adalah orang yang mau mengikuti pelajaran yang diselenggarakan, kelebihannya siswa pun bebas belajar kapan saja dan dari mana saja, hebat khan? Anda dapat mengajar murid yang datang dari seluruh penjuru dunia. Hanya dengan Internet-lah semuanya berlangsung.

Nuvvo
Untuk melaksanakan perkuliahan di Internet seperti yang telah dijelaskan di atas, anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun kecuali untuk membayar koneksi Internet tentunya. Karena sebuah perusahaan E-Learning Provider, bernama Savvica Inc menyediakan layanan E-Learning berbasis web, yang gratis untuk Anda. Layanan tersebut bernama Nuvvo, lewat layanan ini kita dapat membuat sebuah kelas untuk menyelenggarakan perkuliahan, merekrut siswa, memberikan bahan ajar dan melakukan ujian. Semua proses tersebut dilakukan di lingkungan web, sangat menarik bukan? Setiap kali membuat kelas, anda akan mendapatkan domain kelasanda.learnhub.net sebagai alamat kelas. Siswa dapat langsung menuju ke alamat tersebut untuk mendapatkan perkuliahan.

Dalam versi gratisnya Nuvvo menyediakan fasilitas penyimpanan bahan ajar sebesar 25 MB, namun kalau Anda menginginkan fasilitas lebih besar dari itu, anda dapat meng-upgrade akun anda dengan membayar beberapa dolar tiap bulannya. Silahkan mencobanya, kalau sudah berhasil share alamatnya di fasilitas komentar supaya orang lain dapat mengikuti kelas Anda. [The Indiebrainer]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: