Indosat StarOne yang Merubah Tarif Internetnya


Beberapa waktu yang lalu redaksi The Indiebrainer menulis tentang Internet murah dengan StarOne. Waktu itu penulis merasakan bahwa StarOne membawa sebuah nuansa baru dalam dunia penyedia akses Internet dengan tarif yang begitu revolusioner murahnya (Rp. 200/MB). Penulis tadinya berharap bahwa tarif tersebut akan berlangsung selamanya, tidak hanya sampai 31 Desember 2006, namun keadaan berkata lain, akhirnya pada tanggal 1 Januari 2007, tarif Jagoan StarOne berubah dan tragisnya tarif yang diberlakukan sekarang adalah mendekati provider pesaingnya (Telkom Flexi) yaitu Rp.3/KB. Tadinya untuk mengakses data (upload dan download) sebesar 1 Mega Byte kita cukup mengeluarkan uang sebesar 200 rupiah, tetapi sekarang untuk mengakses data dengan kapasitas yang sama kita harus merogoh kocek sebesar 3000 rupiah per-mega nya.

Tetapi setelah melihat tarif resmi www.mystarone.com ternyata tarif tersebut berlaku untuk paket Jagoan prepaid dan postpaid reguler. Sebagai pengganti paket Internet murah, pihak StarOne mengeluarkan solusi baru yaitu pengguna postpaid paket Internet. Terdapat dua paket Internet yang tersedia, yaitu Paket Internet Cepek dan Paket Pekgo. Paket Cepek adalah paket Internet berlangganan dimana pengguna tiap bulannya diwajibkan untuk membayar Rp. 100.000 dengan kuota pemakaian sebesar 350 MB/bulan, dan setiap penggunaan selebihnya dikenakan tarif Rp.500/MB. Sedangkan untuk Paket Pekgo, pengguna diwajibkan membayar Rp.150.000 tiap bulannya dengan kuota pemakaian sebesar 1 Gb/bulan dan setiap penggunaan selebihnya dikenakan tarif Rp.500/MB.

Bagi Anda yang tetap ingin merasakan Internet murah StarOne, lebih baik berpindah dari prepaid ke akun postpaid dengan kedua pilihan paket diatas. Kami bukan mempromosikan Indosat StarOne kepada Anda (karena kami tidak dibayar oleh Indosat🙂 ) Kami hanya meyebarluaskan sebuah alternatif dan solusi koneksi Internet murah. Adakah solusi yang lebih murah dari penjelasan diatas? [The Indiebrainer]

21 thoughts on “Indosat StarOne yang Merubah Tarif Internetnya

  1. didut Januari 9, 2007 pukul 7:28 am Reply

    *angguk angguk* jadi tergoda mencoba🙂

  2. Gora Januari 9, 2007 pukul 8:24 am Reply

    *angguk-angguk saja*

  3. Yogie Januari 10, 2007 pukul 8:35 am Reply

    *geleng-geleng*
    kok jadi mahal ya?

  4. Gora Januari 10, 2007 pukul 8:41 am Reply

    iya yaa?
    *manggut-manggut*

  5. huda Januari 10, 2007 pukul 4:18 pm Reply

    Wah.. aku salah satu korban “penipuan” starone. Di iklannya di koran, starone tidak memberi tanda asterix (*) pada poin internet Rp.200/MB, jadi yang aku tangkap, tarif ini tetap berlaku setelah pergantian tahun dan pada saat pergantian tahun (jam 00.00 lewat sedikit), aku online, dan tiba2 pulsaku kesedoooT…!

    Tapi memang lebih murah sih dengan paket pekgo. Masalahnya aku yg masih mahasiswa & masih bergantung pd ortu, tidak diperbolehkan daftar postpaid T_T

  6. Gora Januari 10, 2007 pukul 5:14 pm Reply

    Sama mas Huda, saya juga kemarin ketipu seperti Anda, makanya skr buat postingan ini… begitu beli pulsa 20rb gak ada 5 menit pulsa udah habis.. asem tenan

  7. ika Februari 6, 2007 pukul 11:54 am Reply

    untung untung aku kemaren gak jadi beli perdanane starone sing prepaid,,hehehe abis baca ini, jadi tertarik neh ama paket Pekgo soale bisa dapat lumayan 1 GB..maklum lagi nyari koneksi murah tapi cepat buat donlot…di warnet yang biasa aku kunjungin sekarang dah lemot,speedy makin lemot kayak sepeda :p

  8. dani iswara April 9, 2007 pukul 3:59 pm Reply

    pengen yg postpaid..tp smntr bl pulsa reguler aja dl..pake rss, disable images😀 ato minggat ke warnet & kampus..🙂
    makasi infonya..salam kenal.. [tombol submit komen kok gak kliatan ya.. [disable image on] ?]

  9. Gora April 9, 2007 pukul 4:13 pm Reply

    Pake IndosatNet Mobile (IM2) aja Mas, lebih murah dari pre paid StarOne Jagoan

  10. maynanda April 29, 2008 pukul 5:34 pm Reply

    aku baru beli modem dan kartu tar one tapi gak bia mengunakan internet, mengapa?
    Apakah ada gangguan

  11. VirginHunter Mei 12, 2008 pukul 12:54 am Reply

    aku baru beli modem dan kartu tar one tapi gak bia mengunakan internet, mengapa?
    Apakah ada gangguan

    masa sih?, ane kok fine2x aja

    untuk konfigurasinya

    username: starone
    password: indosat
    dialno: #777

    kalo baru beli perdana starone untuk bisa internet, ente harus telp ke cs indosat di 555 minta dibukakan akses internetnya

    trus kalo udah dibuka jalur internetnya, jgn lupa sms ke 799 ketik REG TIME biar diitung pulsanya permenit, bukan perkilobyte

  12. dick4 Juli 11, 2008 pukul 12:15 am Reply

    gw saat ini sdg memakai speedup modem usb indosat starone prepaid, gw beli disini (denpasar) dgn hrga 640rb
    gw rasa stlh memakainya fine2 aja tuh, cepet bgt 230kbps
    tetapi terkadang pas buka situs tiba2 page can not displayed tp gw lansgung klik aja refresh, keluar kok cepet situsnya ga pake lama stlh itu
    tp terkadang jg pas buka situs yang byk link2 gambar kyk situs xxx, dia kga kuat bukanya gambar2nya kga muncul, tp yg sudah gw blg tu cuma kdg2 aja sih ga sering kok
    yg pst gw skg dpt 25/menit ato 1.500/menit selama 3 bln dari masa aktivasi MLW gw gt,
    setelah masa promo 3bln selesai jadi 75/menit atawa 4.500/menit
    saran gw sih lebih baik lu2 pada beli yg prepaid aja jadinya pemakaian lu bisa terkontrol apalagi klo kita orangnya agak2 gelap mata gt, klo brosing ga tanggung2, kan bs jebol plsnya gt boz
    mending prepaid aja deh..he.he.biar ngikut gw…
    kyk kakak gw yg langganan kartu halo telkomsel, skg dia dah cabut tuh hallonya, skg pake kartu prabayar, soalnya selain mahal pemakaian jadi gak terkontrol
    hari gini bbm naek, mending kita pake yang gampang dikontrol aja deh, kaga ribet hrs byr abonemen, pake gak pake tetep bayar…
    PAYAAAAH!!!!!

  13. ipank Agustus 11, 2008 pukul 9:11 pm Reply

    kenapa conecsi internet pake starone jagoan sering putus?bagaimana cara mengatasinya?

  14. abe September 26, 2008 pukul 9:33 pm Reply

    oke bgt gua ud coba…bahkan kita diberi kemudahan untuk 2 fitur cara akses internet.. ada VOLUME 1RP/KB& TIME75/MNT
    POKOKE MUANTAP…BUAT BRWSEW SEANTERO…INDONESIA

  15. reza Oktober 4, 2008 pukul 7:19 pm Reply

    StarOne pembohongggg…
    aku punya pengalaman juelleek ama store one..
    bulan 1 sampai 3 sih okey aja… tapi stelah itu… speednya makin juelek, tagihan payah (udah mahal, sering salah.. masa gak dipake tapi tagihan selangit, ketika dikonfirmasi katanya ya itu adanya tanpa penjelasan apa2)
    payahnya lagi bulan ke 11 modem rusak yang katanya diganti free e… malah di ping-pong kesana kemari…
    pokonya gak usah ketipu ama starone…

  16. gora Oktober 6, 2008 pukul 3:31 pm Reply

    Wahh.. jadi bingung mau pake yang mana…😦

  17. hery january Oktober 16, 2008 pukul 7:57 am Reply

    Aq senin kemaren dibawa bos ke galeri indosat Bontang kaltim, beli modem usb cdma untuk starone sekalian daftar paket internet 1G ( 1G/bln=99 rb, 300m/bln=49rb) tp sayang harus indent dulu, terpaksa deh sementara pake prepaid.Gw install sendiri modem n driver dilaptop bos n gw set utk time 75/mnt dan hasilnya sampe hr ini sangat memuaskan koneksi cepat n gak pernah putus,Padahal Staone baru onair 3 bln lalu di bontang

    Untuk Tahu aja Bos Gw sudah kecewa banget dengan paket Flash+modem 225rb/bln (TELKOMSEL) aksesnya sangat lambat n putus2

    SALuttttttt buat Starone smoga bs dipertahankan

  18. sentolop Oktober 30, 2008 pukul 6:05 pm Reply

    Ada yang lebih murah, pakai indosatm2 broom, 2g unlimited cuma 100rb selama satu bulan up to 256 kbps, setelah 2g kalau masih dalan satu bulan itu kecepatan diturunkan menjadi 64 kbps. jadi lebih murah kan…….

  19. andik November 11, 2008 pukul 9:51 pm Reply

    bila punya star1 plus modem speedup.bisa dapatin 1500/jam lho… daptar aja via sms tulis reg(spasi)mlw kirim ke 7825……di jamin ampe 5 bulan ke depan

  20. soegie November 15, 2008 pukul 9:26 pm Reply

    ada yg tahu gak ya ?
    1. koneksi internet unlimmited menggunakan CDMA starone
    2. tarif/bulan ?
    3. registrasi dimana ? bisa online gak ya?
    thanks, pada siapa saja yg kasih pencerahan padaku …

  21. gora November 16, 2008 pukul 7:29 am Reply

    Setahu saya ada produk dari MobileQu Colony yang menyediakan layanan internet CDMA Unlimited, cuman saya lupa nama produknya. Biaya langganan perbulan sekitar 200rb an, untuk info lebih lanjut silahkan kunjungi web nya di : http://www.mobilequ.web.id

Tinggalkan Balasan

