Internet Murah dengan Indosat StarOne


Nokia 6225Sudah sebulan ini saya mencoba layanan komunikasi baru dari Indosat, yaitu StarOne. Awalnya saya tergoda dengan Pak Topik, rekan dosen Teknik Informatika UNISSULA yang telah menggunakan layanan ini terlebih dahulu. Sebelum menggunakan StarOne, saya biasa menggunakan Telkom Flexi untuk berkomunikasi data, namun rekening telepon sebulan kemarin melonjak jauh… (maklum tarif Internet menggunakan Flexi sekitar Rp.7/Kb). Tapi dengan tarif yang ditawarkan StarOne saat ini (Rp.200/Mb) saya tidak takut lagi untuk berlama-lama berselancar di jagad maya.

Untuk kestabilan koneksi, Telkom Flexi kualitasnya memang lebih unggul dibandingkan StarOne, namun disisi kecepatan, StarOne masih unggul dibanding pesaingnya tersebut (sayangnya saya belum sempat mengukur). Handheld yang saya gunakan untuk berkoneksi Internet adalah Nokia 6225, yang menggunakan kabel data DKU-5 untuk berkoneksi dengan PC.

Moga-moga aja tarif StarOne yang berlaku sekarang tidak cuma akal-akalan pihak Indosat dalam berpromosi, harapannya sih tarif ini bisa seterusnya berlaku, bahkan kalau bisa lebih murah lagi (misal Rp.200/1 Gb) he..he..he. Dengan koneksi murah seperti ini sepertinya butuh handphone CDMA dengan power yang lebih kuat, karena biasanya handphone CDMA memiliki lifetime yang lebih pendek dibanding handphone GSM.

Akhir-akhir ini memang marak, para vendor menawarkan produk Internet murah. Misalnya Speedy yang menawarkan diskon sampe 50%, lalu ada juga Pro-XL yang menawarkan paket Internet Rp.300.ooo/bulan dengan kapasistas data unlimited. Beberapa rekan dosen lain di Teknik Informatika juga telah mencoba layanan Internet dari Pro-XL ini, dan mereka merasa puas. Nah, silahkan pilih-pilih layanan mana yang sesuai, Selamat mencoba!

6 thoughts on “Internet Murah dengan Indosat StarOne

  1. Fany Desember 7, 2006 pukul 6:49 pm Reply

    Di jakarta udah berjalan lama.. awalnya sih memuaskan, sampe jadi idola anak2 kost😛
    Tapi lama2 lelet banged, cuma bisa buat chatting di YM…

  2. eScoret Desember 8, 2006 pukul 8:07 am Reply

    aku pke beda operator kie….
    apa aku hrs beli Hp lagi yo gor..!!!
    dl aku di jogja pke fren, murah….
    thx infone…bsk aku beli tenan kie….tulung setting ke yooww…

  3. Gora Desember 8, 2006 pukul 8:59 am Reply

    Aku denger kabar di Jakarta memang seperti itu.. sekarang quality of service-nya jelek, tapi di Surabaya kok tren-nya ke StarOne yaaa?… Tapi kalo CDMA sih emang gitu, semakin penggunanya banyak maka bandwith di sharing ke banyak pengguna juga… challange dah..

  4. Rommel Januari 2, 2007 pukul 7:12 pm Reply

    aku di jakarta pake starone pascabayar khusus untuk internet (pake wireless terminal merk zte) tahun 2005. murah, cepet dan jarang bermasalah.
    tahun 2006 udh ga pake lagi krn tarif udh ga unlimited lagi.

    sekarang masih pake starone prabayar (jagoan), tapi sinyal untuk indoor agak payah kecuali di gedung2/mall2 tertentu..

  5. Gora Januari 3, 2007 pukul 5:53 am Reply

    Wah di Jakarta saja sinyal indoor udah payah, mungkin kalau pemakainya di kota Semarang sudah banyak pasti juga akan mengalami hal serupa yaa? Thanks Mas Rommel atas informasinya…

  6. edan November 29, 2007 pukul 6:42 am Reply

    Wah di Balikpapan gimana ni. Apa sudah ada yang nyoba. Aku pingin nyoba tapi kok jadi ragu. Udah ganti hp eee cuma jadi korban teknologi dan korban promosi.
    tks semua yoooo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: