Gotong Royong Menginstalasi Laboratorium Jaringan


Instalasi Lab JaringanPagi ini, tanggal 22 Mei 2006 warga Teknik Informatika UNISSULA, bergotong-royong menginstalasi komputer Laboratorium Jaringan. Di bawah komando Kepala Jurusan kita, Mr. Qomaruddin, para dosen (saya, Irda, dan Pak Topik) bersama mahasiswa angkatan 2003 dan 2004 bahu membahu menyiapkan Laboratorium Jaringan agar bisa dipergunakan secepatnya, untuk kegiatan perkuliahan.

Para mahasiswa dari kemarin memang mengeluh mengapa di Jurusan tidak ada program pelatihan yang sesuai dengan peminatan mereka, terutama pelatihan Networking Multimedia. Tidak adanya pelatihan tersebut dikarenakan keterbatasan tempat dan spesifikasi komputer. Laboratorium yang sudah ada hanya memiliki 10-an komputer dengan spesifikasi minim (P-3), itupun digunakan bersama-sama dengan jurusan yang lain (elektro dan industri). Laboratorium ini dilengkapi komputer dengan spesifikasi prosesor Intel P-4/2,8Ghz, RAM 512 MB DDR, HDD 80 Gb SATA, VGA ATI-Radeon X300 dan WirelessLAN.

Harapan kami dengan adanya laboratorium ini mahasiswa dapat memanfaatkannya untuk belajar lebih dalam tentang jaringan komputer dan untuk sementara laboratorium ini juga dipergunakan untuk belajar multimedia, karena permohonan pengadaan Laboratorium Multimedia yang diajukan beberapa waktu yang lalu belum dapat direalisasikan. Selamat menikmati laboratorium baru anak-anak!.

%d blogger menyukai ini: