Mencoba Motorola C118


Motorola C118Banyak teman mengeluh mengapa saya menggunakan nomor Pro-XL, karena mereka berdalih kalau menelpon saya pasti mahal🙂 (karena banyak dari teman saya yang menggunakan Telkomsel). Dulu saya memutuskan untuk memakai XL-Jempol karena SMS nya yang murah (sesama XL cuma 99 rupiah), tapi value added service nya ya cuman itu aja, klo buat nelpon sih borosnya minta ampun. Karena desakan teman-teman saya pun mulai menimbang-nimbang untuk beralih provider.

Untungnya ada teman yang menawarkan handphone Motorola C118 bekas dengan harga miring. Dia menawarkan dengan harga 250 ribu rupiah, tanpa pikir panjang aku langsung sanggupi untuk bayar keesokan harinya. Harga barunya sih sekitar 380-an ribu rupiah, berarti harga segitu udah bagus lah… Waktu kuterima HP dalam keadaan mulus..lus.. komplit dos dan buku. Pertama lihat fisiknya ngga nyangka kalau HP ini berharga 250 ribu. Good..good ngga ngecewain.

Gora with MotoPas dihidupin suara terdengar lantang baget, lumayanlah walaupun belum polyphonic. Layarnya pun masih monokrom, maklumlah duit segitu masak mo layar TFT…🙂 Sore harinya hape moto tersebut aku isi dengan nomor Simpati Jitu-nya Telkomsel. Waks… kaget juga, biasanya kalau pake Sony Ericsson Z600 sinyal ngga pernah mentok kalau pas di rumahku, tapi Motorola C118 ini mampu menunjukkan kelebihannya dibanding Z600. Motorola memang bermasalah dengan antarmuka-nya, pas aku pilih bahasa Melayu/Indonesia terdapat kata aneh… yang bikin aku bingung. Untuk membalas SMS, Motorola menggunakan kata Putar Ulang untuk mewakili Reply. He..he… aneh khan? Reply sama Replay sama ngga sih? Kalau kata Putar Ulang di Inggriskan mungkin sama dengan Replay… tapi Reply khan artinya Balas… Masih mending Z600 yang menggunakan kata Balas.

By the way, cuman antarmuka saja yang bikin agak gerah, yang lain sih untuk seukuran HP dengan harga hemat sih no problemos. Karena pake Telkomsel sekarang saya bisa memanfaatkan fasilitas Yahoo! SMS Messenger, jadi sekarang temen-temen masih dapat menghubungi aku lewat SMS menggunakan Yahoo Messenger kalau aku pas lagi offline.

One thought on “Mencoba Motorola C118

  1. evojava Agustus 18, 2006 pukul 4:16 pm

    wah bagus kali ponsel baru nya bang…jadi kepengin ada lagi ga temannya jual..?

Komentar ditutup.

