Axioo Centaur SL756 : Notebook Hebat, Harga Hemat!


Centaur SL SeriesSetelah laptopku hilang seminggu yang lalu, aku tidak mau terpuruk begitu saja… wuihhh. Akhirnya lewat bantuan pendanaan dari kampus, aku dapat memiliki notebook kembali. Kali ini AXIOO Centaur SL756 yang menjadi pasangan hidupku🙂 Meski bermerek kurang terkenal, notebook seharga $890 ini berkemampuan hebat. Lihat saja spesifikasinya :

“Intel Centrino Mobile Technology, Pentium M Processor 740 (1.73MHz 2MB L2 Chache 533MHz FSB), Intel 915GM Chipset, IntelPro/Wireless 2200 b/g, 512MB DDR Memory, Seagate HDD 60GB 5400rpm, DVD CDRW, 3 in 1 Card Reader, 4 USB port, Firewire IEEE 1394, Web Camera”

Kemampuan segitu bagi aku udah cukup banget, tapi yang paling aku suka adalah webcam yang tertanam di notebook ini, soalnya tesisku khan tentang video streaming. So, daripada beli webcam eksternal buat itu mending pake yang internal karena lebih simpel. Enak juga punya notebook yang ada kameranya… mo video conference gak usah repot tenteng kamera kesana-kemari.

Nyobain WebcamTemenku bilang kalo laptopku adalah laptop anti-maling, tapi biarlah “Anjing menggonggong, kafilah tetap berlalu”. Yang penting sekarang udah punya notebook lagi, dan siap untuk bertempur kembali… menyelesaikan tesis, nge-blog, nyiapin bahan kuliah, nulis buku… de..el..el. Alhamdulillah… Thanks God!

Mungkin inilah hadiah ulang tahun terbaikku. Tadinya ngga ada niatan mau beli notebook baru, tapi lewat musibah tempo hari, kesampaian juga akhirnya buat memiliki notebook baru.. Yah, semua memang ada hikmahnya. Sulit memang melaksanakan keikhlasan, tidak semudah ketika diucapkan… Hal itu saya rasakan ketika kehilangan notebook..

Saran aja buat yang pengin punya notebook bagus tetapi dengan harga yang tidak terlalu tinggi, saya saranin buat beli notebook bermerek kurang terkenal semacam Relion, Axioo atau Zyrex. Ngga kalah kok dengan merek terkenal, yang penting dipastikan layanan purna jual mereka bagus. Teman-teman di UNISSULA sendiri banyak yang memakai AXIOO, yang milik dosen Informatika sampai sekarang ngga pernah ada trouble yang berarti tuh.

4 thoughts on “Axioo Centaur SL756 : Notebook Hebat, Harga Hemat!

  1. Aulia Juni 19, 2006 pukul 1:40 pm

    Mas Winastman Gora Yth. Saya numpang baca blog-nya, karena kebetulan saya lagi cari info tentang laptop murmer. Menurut mas bagusan mana Zyrex dan Axioo?
    Aga pusing nih dengan merk-merk laptop sekarang, yang keren2x harganya selangit..mau beli yang merk baru kaya Axioo, Relion atau Zyrex bingung dengan kualitasnya (tapi emang diakui harganya murmer).
    Tolong dunk kasih masukan atau info merek laptop dan seri-nya yang harganya terjangkau dengan anak kuliahan seperti saya.
    Makasih yah..

    Salam,
    Aulia

  2. Gora Juni 20, 2006 pukul 7:57 am

    Di dunia terdapat sekitar 5 design manufaktur, yang menerima order perancangan dan produksi laptop dari berbagai vendor besar seperti Sony, Toshiba de..el..el. Mereka membuat rancangan casing, motherboard, dan komponen lain sesuai dengan permintaan vendor tersebut. Merek-merek lokal seperti Axioo, Relion dan Zyrex asal muasal barangnya juga dari salah satu design manufaktur tersebut. Sbenarnya baik Axioo, Relion maupun Zyrex barangnya sama saja (kualitasnya). Laptop2 tersebut dibuat di Taiwan kemudian vendor tinggal merakit, saya sendiri pernah dengar pendapat dari Country Manager Intel Indonesia, Ir. Budi Wahyu Jati, bahwa laptop-laptop produksi design manufaktur telah diuji coba dahulu di laboratorium Intel, untuk memastikan prosesor Intel dapat berjalan sesuai syarat yang ditetapkan Intel. Jadi laptop-laptop yang beredar sekarang (dengan chip Intel tentunya) telah melalui ujicoba. Tidak masalah mau beli yang mana… sama aja kok..tinggal layanan purna jualnya.. pastikan memiliki support yang lama. Untuk daftar harga Anda bisa melihat di fastncheap.com atau di bhinneka.com..

  3. Uli Juli 6, 2006 pukul 8:37 pm

    Mas Gora, saya juga sedang mempertimbangkan utk beli notebook yg sama percis dgn axioo-nya Mas Gora. Tapi saya pengen tahu info performanya, kalau dijalankan aplikasi2 seperti oracle 10g + Eclipse. Mohon bantuannya untuk memberikan masukan
    Trimakasih sebelumnya

    Uli

  4. Gora Juli 8, 2006 pukul 3:39 pm

    Untuk menjalankan aplikasi database Oracle 10g dan IDE (Integrated Development Environtment) Ecllipse untuk masalah performa ngga jadi masalah.

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: