Pake SuSE 10.0 di Lappy Butut? Ntar dulu deh…


Setelah jenuh bermain-main dengan Mandriva aku coba mengganti OS di Laptop IBM T22 ku dengan Open SuSE 10.0. Yah itung-itung nambah pengalaman nyobain berbagai distro biar dikata ngga ketinggalan. Proses instalasi berjalan amat mudah, di IBM semua device dapat dikenali dengan baik. Tetapi muncul dua kendala, yang pertama masalah dual head VGA card dan yang kedua adalah masalah power management, dimana lappy ngga mau shutdown secara otomatis (acpi problem). Cari-cari di Internet untuk mengatasi masalah tersebut juga ngga ada, bingung jadinya…

Malam ini aku coba datang ke lorong MTI UGM buat nyari Sang Suhu SuSE (bang Yudiar) aku berharap dia dapat membantuku menyelesaikan masalah ini (masalah VGA). Tapi setelah nanya ke dia eee… bukan solusi yang aku dapat malah cercaan yang bertubi-tubi menghujani… Emang sulit omong ma orang pinter… orang mars.. punya bahasa beda dengan kita (he..he.. sori bang).

Aku coba cari lewat search engine sampai jam 23.00 belum juga nemuin solusinya. Ah, jadi males pake SuSE 10.0. Padahal lappy ini mau aku pake buat presentasi pra pendadaran tanggal 6 Mei besok. Kalau sampai besok aku masih belum bisa dapat solusinya, mungkin aku akan balik lagi pake Mandriva LE 2006. Memang susah pake SuSE di lappy butut.. ada aja masalahnya. Mungkin Anda-anda punya solusi atas hal ini, SavageS3 switch, may be?

One thought on “Pake SuSE 10.0 di Lappy Butut? Ntar dulu deh…

  1. husti April 30, 2006 pukul 1:42 am

    Wah, nggak ngerti juga. Berjuanglah Dora, biar untuk yg selanjutnya bisa tanya ke kamu sebagai source untuk kasus ini😉
    Hidup Dora!!

Komentar ditutup.

